Jelang Pemungutan Suara, Kondisi di Sekadau Aman

Waka Polres Sekadau, Kompol Riko Syaputra.SUARAKALBAR.CO.ID

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau bersama Forkopimda, penyelenggara pemilu dan FKUB Kabupaten Sekadau ikuti Doa Bersama Lintas Agama Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan FKUB Kalbar secara virtual.

Waka Polres Sekadau, Kompol Riko Syaputra mengatakan dengan diselenggarakannya doa bersama di semua elemen di Provinsi Kalbar, khususnya di Sekadau, diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 ini bisa berjalan aman dan damai.

“Semua warga masyarakat bisa melaksanakan hak-hak demokrasinya dengan aman dan lancar. Untuk TNI polri pastinya akan bersikap netral dalam pengamanan pemilu 2024,” kata Kompol Riko.

Sehari sebelum pemungutan suara, Waka Polres Sekadau itu mengatakan dari TNI Polri sudah mulai melaksanakan pengamanan di TPS-TPS yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

“Mulai hari ini kami mulai menggelar patroli skala besar yang mengcover kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Untuk situasi terupdate masih kondusif, kamtibmas masih aman terkendali. Namun demikian kami tetap memetakan kemungkinan terjadinya potensi konflik agar di hari H aman dan lancar, ” jelasnya, Senin (12/2/2024).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS