Jembatan Gantung di Sungai Sambang Ambruk, 1 Kendaraan Jatuh ke Sungai

Jembatan Sungai Menterap Aur Tekan, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu yang ambruk, Selasa (13/2/ 2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kades

Sekadau (Suara Kalbar) – Dibangun tahun 2020, jembatan penghubung Sungai Menterap Aur Tekan, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu ambruk diterjang banjir, Selasa (13/2/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Sungai Sambang, Vinsensius Lichan, mengatakan jembatan itu ambruk setelah pada hari Senin (12/2) terjadi banjir, dan keesokan harinya jembatan ambruk membawa satu unit sepeda motor yang sedang melintas jatuh ke dalam sungai.

“Satu buah motor merek Verza AB 6145 VG membawa satu pengendara dan satu penumpang. Yono mengalami lecet dan Antonius tidak mengalami luka, namun kondisi motor dalam keadaan rusak atau mogok dan dibawa ke bengkel, ” ke bengkel kata Kades.

Diketahui jembatan itu menghubungkan tiga dusun, ke Desa Setawar, Nanga Pemubuh, Tapang Perodah dan sebagian dusun di Desa Boti dan Mondi. Selain itu, terdapat lima TPS yang harus dijangkau dengan melewati jembatan tersebut.

Untuk sementara, Kades menyebut masyarakat dan petugas pendistribusian logistik pemilu hanya dapat menggunakan sampan untuk menyeberangi sungai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS