Pendistribusian Logistik Pemilu Lalui Jalur Alternatif Usai Jembatan Sungai Sambang Ambruk

Pendistribusian logistik pemilu 2024 di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Kades Sungai Sambang

Sekadau (Suara Kalbar)- Tepat di hari pendistribusian logistik pemilu ke TPS, jembatan gantung di Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar ambruk.

Kejadian ambruknya jembatan gantung yang menjadi akses utama di Desa Sungai itu membuat petugas pendistribusian logistik pemilu 2024 harus mencari rute alternatif.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Kabupaten Sekadau, Robby Sugara Romanus, mengatakan meski harus melalui jalur alternatif. Pendistribusian logistik berjalan aman dan saat ini logistik pemilu 2024 sudah sampai ke desa tujuan.

“Karena pendistribusian logistik dijadwalkan hari ini juga dan harus tetap dilakukan, kawan-kawan PPK dan KPPS itu mengalihkan pendistribusian melalui jalur alternatif dan sampai saat ini logistik sudah sampai di desa tujuan dengan kondisi aman,” ujarnya.

Terkait pemulangan logistik usai pemungutan suara selesai. Petugas akan menyesuaikan kondisi di lapangan, apakah akan melalui Jembatan gantung yang putus bila sudah diperbaiki atau tetap menggunakan jalur alternatif.

Robby mengatakan sampai saat ini tidak ada kendala signifikan dalam pendistribusian logistik pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau. Dia memastikan logistik pemilu akan aman sampai hari pemungutan suara.

Diketahui jembatan penghubung Sungai Menterap Aur Tekan, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu ambruk diterjang banjir, Selasa (13/2/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Jembatan itu menghubungkan tiga dusun, ke Desa Setawar, Nanga Pemubuh, Tapang Perodah dan sebagian dusun di Desa Boti dan Mondi. Selain itu, terdapat lima TPS yang harus dijangkau dengan melewati jembatan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS