Sekda Sintang Sebut Semua OPD Akan Bertahap Canangkan Zona Integritas 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus saat hadiri pencanangan zona integritas di Lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Rabu (7/2/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang

Sintang (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus turut tanda tangani pencanangan zona integritas di Lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM yang dijadikan Kantor Sementara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan itu, Kartiyus menyampaikan rasa senangnya karena Kementerian PAN dan RB baru saja mengumumkan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemerintah Kabupaten Sintang nilainya naik dari C ke B.

“SAKIP juga nilainya berhasil kita naikan dari C ke B. Tinggal kita berusaha naikan nilai SPBE dan MCP Korsupgah. Itulah kenapa baru tahun ini banyak OPD kita dorong untuk melakukan zona integritas. Karena syaratnya SAKIP kita memang harus nilai B dulu. Habis itu baru zona integritas, lalu ke pencanangan wilayah bebas korupsi, baru kita canangkan wilayah birokrasi bersih dan melayani, ” jelas Kartiyus.

Dikatakan Kartiyus, OPD pertama yang sudah mencanangkan zona integritas adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Disusul Bappenda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan RSUD AM Djoen Sintang.

“Baru itu saja yang sudah mencanangkan zona integritas, ke depan semua OPD wajib canangkan zona integritas, ” jelas Kartiyus.

Kartiyus berharap dengan pencanangan zona integrasi ini, membuat OPD semakin semangat dalam melayani masyarakat, tanpa rasa takut dan justru merasa aman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS