Musrenbang Kecamatan Binjai Hulu Usulan Terkait Infrastruktur Mendominasi

Musrenbang di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) -Kecamatan Binjai Hulu menjadi kecamatan terakhir yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Kamis, (29/2/2024).

Pada kesempatan itu, Camat Binjai Hulu, Jonny menjelaskan bahwa 11 desa sudah selesai melaksanakan musrenbang tingkat desa dan semua bisa dihadiri oleh Camat Binjai Hulu. Adapun mayoritas usulan adalah jalan dan jembatan.

“Kalau masyarakat di dusun-dusun itu lebih banyak minta adanya jaringan listrik PLN. Mereka belum menikmati aliran listrik dari negara,” terang Jonny.

Lebih lanjut, Jonny menyampaikan pihaknya juga mengusulkan rehab kantor camat dan gedung serbaguna kecamatan karena kondisinya yang sudah tidak layak. Dua gedung ini sejak dibangun pada 1996 sampai sekarang belum pernah direhab. Gedung serbaguna ini digunakan untuk banyak kegiatan, termasuk pleno pemilu.

“Kami senang karena kondisi jalan poros sudah lumayan bagus dan aspal, yang belum hanya di jembatan saja yang masih rusak dan sering terendam banjir. Kemudian di belakang kami ada 3 kecamatan lagi, sehingga jalan poros ini merupakan akses utama sekitar 90 ribu warga di 4 kecamatan, ” tandas Jonny.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS