Wabup Sintang Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan Jelang Pilkada

Wabup Sintang saat menjadi inspektur upacara puncak Hari Ulang Tahun Kota Sintang di Stadion Baning Sintang, Selasa (14/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Menjadi inspektur upacara puncak Hari Ulang Tahun Kota Sintang. Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengajak seluruh masyarakat sukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada 27 November 2024.

Dikatakan Melkianus, tema hari jadi Kota Sintang tahun 2024 adalah Sintang Kota Kolaborasi. Dari tema tersebut terdapat pesan bagi untuk selalu menjaga kondisi kehidupan yang kompak, bersatu dan toleransi.

Tema hari jadi Kota Sintang tersebut, juga diharapkan dapat menjadi pesan luhur dalam pergulatan kehidupan politik dalam menyongsong pesta demokrasi pada tahun 2024. Dimana Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang.

“Sekalipun terdapat perbedaan kepentingan politik menjelang pilkada, kekompakan, persatuan dan toleransi tetap menjadi sikap yang harus kita jaga bersama, seluruh kepentingan politik apapun harus tetap diarahkan menuju pada satu tujuan bersama yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, rukun, maju dan lestari didukung dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, ” kata Melkianus.

Guna mewujudkan tujuan bersama tersebut, sangat diperlukan kerjasama dan kolaborasi apik antar seluruh kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan kota Sintang sebagai kota kolaborasi bagi terwujudnya Kabupaten Sintang yang berkemajuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS