Hindari Penumpukan, Pencoblosan di Lapas Kelas IIA Pontianak Dibagi Tiap Blok

Satu diantara Warga Binaan (WB) Lapas Kelas IIA Pontianak saat melakukan pencelupan jari kedalam tinta. Pastinya menandakan bahwa ia telah melakukan pencoblosan. Rabu,14/02/2024 (SUARAKALBAR.CO.ID/Rabiansyah)

Pontianak (Suara Kalbar) – Lapas Kelas IIA Pontianak memberikan kemudahan bagi warga binaan yang ingin melakukan hak pilihnya di 14 Februari 2024.

Dimana, sebanyak 982 warga binaan Lapas Kelas IIA Pontianak ikut sukseskan pemilu. Maka dari itu, Lapas Kelas IIA Pontianak menyediakan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam Lapas.

Kalapas Kelas IIA Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono mengatakan jika 982 warga binaan yang menyalurkan suaranya dibagi perblok untuk tetap menjaga ketertibaan saat pencoblosan.

“Semua terdiri dari 935 adalah Warga Binaan Lapas Pontianak, kemudian yang ada disini 47 dari LPKA, sisanya dari panitia itu sendiri,” jelasnya saat di ditemui langsung di Lapas Kelas IIA Pontianak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (14/02/2024).

Ia juga mengatakan terkait Warga Binaan lansia, sakit dan disabilitas tetap mendapat dampingan dari petugas dan didahulukan untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Untuk lansia selama masih bisa beraktivitas hanya kita dampingi, kemudian yang sakit tetap kita prioritaskan,” katanya.

Meski ada empat TPS, namun proses pemilihan tetap dibagi perblok guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat proses pemilihan berlangsung.

“Sejumlah Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pontianak tetap dapat menyalurkan hak pilihnya, dan petugas tetap menjaga keamanan hingga pemilihan selesai,” pungkasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS