Tiga Rumah di Pontianak Timur Terbakar

Petugas saat memadamkan api di Jalan Panglima Arani Pontianak Timur, Selasa (11/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Istimewa.

Pontianak (Suara Kalbar) – Tiga rumah terbakar di kawasan padat penduduk di Jalan Panglima Arani Pontianak Timur yang diduga api muncul di satu diantara rumah pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 12.15 siang.

Pemadam Kebakaran Sukarelawan Timur Harif Darman mengatakan ada tiga unit rumah yang terbakar diantaranya rumah pertama 90 persen, rumah kedua 50 persen dan rumah ketiga 20 persen.

“Kawasan tersebut padat dan salah satu rumah saat kami tiba sudah cukup besar sehingga mudah menjalar ke kawasan lain,” ujar Harif Darman.

Harif Darman mengaku adanya warga luar gang yang menonton cukup mengganggu proses pemadaman namun warga gang tersebut turut membantu menghalau warga luar saat mendekati lokasi kebakaran.

“Untuk di lokasi kebakaran, warga luar banyak menonton sedangkan warga lokal banyak membantu seperti menunjukan lokasi sumber air,” jelasnya.

Terkait kondisi air di lapangan cukup banyak terlebih pada saat kejadian air sedang pasang dan memudahkan petugas melakukan proses pemadaman di lokasi kebakaran, sehingga tidak dibutuhkan waktu lamak saat memadamkan.“Sekitar satu jam api sudah berhasil dipadamkan sampai proses pendinginan,” paparnya.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum dapat diketahui namun saat kejadian para korban ada di Lokasi kebakaran sehingga mampu menyelamatkan harta benda, kecuali rumah pertama yang sudah nyaris ludes terbakar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS