Prodi TIK IKIP-PGRI Pontianak Tingkatkan Literasi dan Wawasan Mahasiswa

Dini Oktarika saat memberikan sambutan dalam penutupan Program Kuliah Dosen Tamu di Pontianak, Selasa (11/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID / Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Prodi Pendidikan Teknologi Infomasi IKIP-PGRI Pontianak melakukan program perkuliahan yang diisi dengan mendatangkan dosen tamu. Program ini telah diselenggarakan pada 30 Mei hingga 11 Juni 2024.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membahas tentang trend Pendidikan dan memberi pemahaman tambahan kepada Mahasiswa serta mempersiapkan Mahasiswa dalam mengahadapi perkembangan Teknologi dan Pendidikan,” ujar Dekan Fakultas Pendidikan Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Teknologi  IKIP PGRI Pontianak Yudi Darma.

Yudi Darma mengatakan program ini sangat di butuhkan bagi mahasiwa karena dapat menambah literasi pendidikan dari berbagai sumber.

“Dengan adanya program dosen tamu ini, Mahasiswa dapat menambah wawasan dan literasi dari sebuah pendidikan,” ujar Yudi Darma, Kegiatan program Dosen Tamu pada Selasa (11/6/2024).

Di tempat yang sama Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (TIK) Dini Oktarikan mengatakan, Kuliah umum Dosen Tamu ini sangat penting dan diwajibkan bagi seluruh mahasiswa Produ TIK.

“Peserta dalam kegiatan tersebut merupakan seluruh mahasiswa dilingkungan Prodi TIK dan bersifat wajib bagi yang mengambil mata kuliah tersebut,” ujarnya.

Kemudian ia menegaskan kepada seluruh mahasiswa yang pengikuti Program Kuliah Umum Dosen tamu ini untuk merangkum dan memaparkan ulang dalam bentu Resume yang kemudian di berikan kepada Prodi TIK.

“Setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan untuk membuat resume serta mengerjakan penugasan dari masing – masing narasumber,” jelasnya.

Untuk Program Kuliah Umum yang ini turut mengadirkan Dosen dari berbagai macam Perguruan Tinggi ternama yang ada di Kota Pontianak untuk menjadi narasumber.

Dosen Tamu  Sucipto yang merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Pontianak, dengan Mata Kuliah Desain Grafis, mengangkat tema menumbuhkan kreatifitas dengan desain grafis.

Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak Yoki Firmansyah memberikan mata kuliah E – Learning yang bertemakan ‘Tantangan E – Learning dalam Pembelajaran Informatika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS