Salurkan Hak Suara, Ibu Hamil di Kubu Raya Senang Didahulukan

Eva Suarni satu diantara pemilih tetap di TPS 29 Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, yang sedang hamil 9 bulan, saat memasukkan kertas suara di dalam kotak suara yabg telah disediakan oleh petugas. Rabu (14/02/2024), (SUARAKALBAR.CO.ID/Rabiansyah).

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Proses pencoblosan terus berlangsung di sejumlah tempat pemungutan suara. Seperti yang dilakukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 yang berada di Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (14/02/2024) siang.

Eva Suarni satu diantara pemilih tetap di TPS 29 mengaku cukup terbantu dan menyambut baik kinerja petugas KPPS di tempat pemungutan suara tersebut terlebih saat menyalurkan hak pilihnya dirinya tengah hamil 9 bulan.

“Alhamdulilah meski saya datang terlambat, namun karna melihat kondisi saya sedang hamil saya didahulukan oleh petugas,” kata Eva.

Dirinya pun mengaku tetap menyalurkan hak pilihnya meski sedang hamil. Mengingat pesta demokrasi ini hanya berlangsung Selama lima tahun sekali. Sehingga dirinya tetap mengupayakan agar bisa berpartisipasi meski dalam keterbatasan bergerak.

“Walau lagi hamil, saya tetap memilih karena saya ingin pemimpin yang saya harapkan dapat terpilih,” tambahnya.

Selain ibu hamil, di TPS tersebut juga turut mendahulukan para lansia yang antusias berpartisipasi dalam pesta demokrasi kali ini meski tetap dibantu oleh petugas saat menuju kotak suara atau pencelupan tinta.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS