Elon Musk Berbagi Perspektif Unik tentang Umur Panjang Manusia

Elon Musk di SpaceX Starbase, di Brownsville, Texas, AS, 25 Agustus 2022. (Foto: REUTERS/Adrees Latif)

Jakarta (Suara Kalbar)- Elon Musk, yang dikenal sebagai pengusaha visioner dengan perusahaan inovatifnya seperti SpaceX dan Tesla Inc, telah lama menjadi terdepan dalam dunia inovasi. Namun, saat membahas topik umur panjang manusia dan potensi teknologi untuk memperpanjang usia, Musk menawarkan perspektif unik dengan pemahaman yang berbeda tentang implikasi sosialnya.

“Umur panjang? Saya tidak tahu apakah kita harus memiliki umur panjang karena orang yang pertama kali mendapatkan kemampuan umur panjang mungkin adalah orang-orang yang Anda tidak ingin hidup selama itu,” katanya melansir dari Beritasatu.com, Selasa(20/2/2024).

Elon Musk mengutarakan kekhawatirannya bahwa kemajuan dalam hal umur panjang, mungkin akan menguntungkan segelintir orang yang mempunyai hak istimewa, dan berpotensi memperburuk kesenjangan sosial.

“Saya pikir banyak orang yang berkuasa tidak ingin mereka mengalami situasi yang sangat panjang karena mereka tidak akan pernah kehabisan kekuasaan,” kata Musk

Hal ini mencerminkan kesadaran Musk akan potensi teknologi berumur panjang untuk memperkuat struktur kekuasaan yang ada, bisa menghambat kemajuan masyarakat.

Meskipun mengakui adanya kemungkinan untuk memperpanjang umur manusia, Elon Musk juga menyatakan ketidaktertarikannya untuk mencapai tujuan ini. “Saya pikir, saya mungkin bisa menyelesaikan masalah umur panjang sampai tingkat tertentu, tetapi saya tidak mau melakukannya,” katanya,

“Jika semua anak hidup dalam waktu yang sangat lama, saya pikir masyarakat akan menjadi sangat membosankan,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS