Dinyatakan Kabur, WBP Lapas Kelas IIA Pontianak Ternyata Sembunyi di Plafon

AS saat ditetapkan kabur oleh petugas pasca tidak ditemukan di ruang tahanan beberapa waktu lalu.[SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Beberapa waktu lalu petugas Lapas kelas 2A Pontianak digemparkan salah seorang Warga Binaan yang tidak ada di ruang tahanan saat proses pemeriksaan menjelang apel siang pada Kamis (25/01/2024) lalu.

Kalapas Kelas IIA Pontianak, Julianto Budhi Prasetyono mengatakan jika AS telah ditemukan oleh petugas yang saat itu melakukan kontroling dan mengecek jaringan listring di sebuah ruang genset, dan saat petugas masuk AS ditemukan dalam keadaan lemah Jumat (09/2/2024) siang.

“Berdasarkan pengakuan AS jika dirinya nekat bersembunyi diatas plafon sekitar dua minggu dengan berbekal air minum namun lantaran cuaca cukup panas pada akhir-akhir ini AS tidak mampu lagi bersembunyi,” kata Kalapas.

Pasca AS ditetapkan kabur dari ruang tahanan, Julianto Budhi Prasetyono terus melakukan upaya pencarian dan melibatkan petugas kepolisian untuk segera menemukan AS, bahkan memeriksa kamera pengintai di sekitar Lapas.

“Semua kita libatkan,namun ternyata AS bersembunyi di plafon, saat ini AS sedang kami periksa lebih lanjut,” paparnya.

Usai ditemukam Kembali AS akan ditempatkan di kedalam strap sel tahanan dan pemberian sanksi untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS