News, Sport  

Persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menpora Harap KONI Jalin Komunikasi Intens

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta,(20/12/2023).SUARAKALBAR.CO.ID/Suara.com.

Suara Kalbar– Persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo harap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat jalin komunikasi intens khususnya dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Ketum KONI Pusat, Marciano Norman dalam pertemuan itu menjelaskan beberapa rangkaian PON XXI Aceh-Sumut yang sudah dilaksanakan, antara lain peluncuran logo dan maskot, countdown event, bimbingan teknis (Bimtek) bidang-bidang oanwasrah, rasionalisasi anggaran, pertemuan delegasi teknik dan chef de mission (CdM) meeting pertama di Aceh dan Sumut.

“Aceh sudah sangat gembira karena Kementerian PUPR sudah menandatangani 14 venue. Sumut dalam kondisi yang juga siap, Pak Gubernur berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan persiapan,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman dilansir dari Suara.com.

Adapun yang tengah KONI persiapkan untuk tahun 2024 antara lain, Pekan Olahraga Pantai Nasional, Pekan Olahraga Indoor, PON Remaja.

“Cabor antusias menghadapi ini karena kalau PON empat tahun sekali, beberapa kompetisi ini setiap dua tahun. Merujuk IMAG 2023, kami mengajukan Kabupaten/Kota sebagai tuan rumah,” terang Marciano.

Marciano berharap KONI Pusat ke depannya lebih berperan dalam menyelenggarakan agenda multievent yang telah direncanakan sejauh ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS