Kominfo Sintang Bagi Tips Bermedsos Untuk Ibu-ibu Kelurahan Rawa Mambok

Syukur Saleh, Kabid Komunikasi Publik, Diskominfo Sintang, di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Selasa, (12/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Sintang

Sintang (Suara Kalbar) – Syukur Saleh, Kabid Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sintang, bagikan tips bermedsos bagi Ibu-ibu Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Sharing ilmu pengetahuan itu dilakukan Syukur Saleh dalam kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Digitalisasi yang diikuti 30 Ibu-ibu di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Selasa, (12/12/2023).

“Untuk ibu-ibu yang punya keterampilan membuat kue atau memasak. Bisa menjual kue dan sayur jadi melalui media sosial seperti Whatsapp bdan Instagram. Buat akun di Instagram, nama akun harus mudah diingat, gambar profil yang menarik, ” pesan Syukur Saleh.

Adapun sejumlah tips yang diberikan Syukur Saleh dalam kegiatan itu di antaranya agar Ibu-ibu memiliki akun media sosial untuk berjualan. Setelah memiliki akun medsos, harus menambahkan pengikut sebanyak-banyaknya, menggunakan hastag yang tepat, membuat konten foto dan video yang menarik, perhatikan cara pengambilan foto dan video, membuat kalender untuk mengisi konten, melakukan evaluasi, memberikan interaksi dan respon kepada komentar di medsos, dan terus meluangkan waktu untuk menambah wawasan berjualan melalui medsos.

Selain itu dalam menggunakan media sosial ini, ibu-ibu juga disarankan untuk mengikuti akun medsos yang dapat menambah wawasan dan keterampilan. Misalnya akun yang memiliki konten tentang kue dan memasak sayur. Sehingga bisa menjadi inspirasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS