Ibu-Ibu di Kelurahan Rawa Mambok Ikuti Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Digitalisasi

Ibu-Ibu di Kelurahan Rawa Mambok, saat membuat toping kue, di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Selasa, (12/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Sebanyak 30 orang ibu-ibu di Kelurahan Rawa Mambok mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Selasa, (12/12/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang dan menghadirkan pelatih dari Tim PKK Kecamatan Sintang. Salah satu materi kegiatan adalah pelatihan membuat toping berkarakter untuk kue ulang tahun.

Peserta pelatihan dibagikan berbagai jenis gambar toping dengan karakter tertentu misalnya spiderman, doraemon, bola, teddy bear dan yang lainya.

Peserta awalnya menghias kue ulang tahun dengan krim dan menggambar karakter tersebut dengan bahan kue yang sudah disediakan PKK Kecamatan Sintang.

Ummi Wasita, Lurah Rawa Mambok, Kecamatan Sintang mengharapkan melalui kegiatan itubagar ibu-ibu di Rawa Mambok memiliki keterampilan yang bisa mendatangkan keuntungan untuk menunjang ekonomi keluarganya.

“Kalau sudah bisa, paling tidak kalau anak ulang tahun, ibu-ibu tidak perlu membeli, tapi membuat sendiri kue ulang tahunya. Kemudian, bisa dijual ke masyarakat luas. Jika sudah yakin, silakan memanfaatkan media sosial untuk jualan, ” terang Ummi Wasita.

Senada, Mas Kusumardhani, PKK Kecamatan Sintang mengharapkan agar ibu-ibu di Rawa Mambok bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki untuk membantu suami mencukupi kebutuhan keluarga.

“supaya kita bisa membantu ekonomi keluarga, kita harus kreatif. Membuat kue atau menjual sayur jadi. Kami sangat mendukung, kalau ibu-ibu selain sebagai ibu rumah tangga, juga bisa memiliki penghasilan,” tambah Mas Kusumardhani.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS