Pemkab Sekadau Gandeng Keuskupan Sanggau Berikan Retret Bagi Ratusan ASN

Retret Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sekadau tahun 2023, dengan tema ASN adalah terang dan garam dunia, 100% Katolik 100% Indonesia. (SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan)

Sekadau (Suara Kalbar)- Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau laksanakan Retret Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sekadau tahun 2023, dengan tema ASN adalah terang dan garam dunia, 100% Katolik 100% Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan Pemkab Sekadau berkolaborasi dengan Keuskupan Sanggau, di Dekenat Salib Suci Sekadau tepatnya di SMA Karya Sekadau dari tanggal lahir 25-26 November 2023.

Ketua panitia kegiatan, Theresia Lili, mengatakan peserta kegiatan berjumlah sekitar 300 orang yang merupakan ASN atau tenaga kontrak ataupun honorer di SKPD di Sekadau dan dari perwakilan 7 kecamatan.

“Ada juga peserta yang merupakan pegawai Yayasan Karya, karena ini kerjasama Pemda dengan Keuskupan Sanggau di Dekenat Salib Suci yang terdiri dari beberapa paroki di Kabupaten Sekadau, ” jelas Lili.

Adapun anggaran dalam kegiatan tersebut bersumber dari dana hibah pemerintah daerah, dengan tujuan untuk pembinaan rohani ASN, sekaligus wadah silaturahmi bagi ASN Katolik se- kabupaten.
Lili menuturkan, pentingnya pengembangan spiritual itu karena di era globalisasi ini perilaku dari luar sangat mendukung kuat dan dapat mempengaruhi etika seseorang, sikap mental ASN, pola pikir, cara kerja baik itu di masyarakat, keluarga dan di tempat kerja,

“Kegiatan ini menjadi proses perenungan diri kembali, membina spiritual kita kembali pada ajaran Yesus Kristus. Melalui Retret ini diharapkan ASN Katolik bisa menjadi terang dan garam dunia, khusunya di tempat kerja masing-masing, ” pungkas Theresia Lili.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS