KPU Kota Pontianak Buka Posko Layanan Pindah Pemilih di Kampus – kampus

Keterangan Foto Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak Deni Nuliadi saat menjelaskan terkait Posko untuk Pemilih yang ingin Pindah Memilih (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar).

Pontianak (Suara Kalbar) – KPU Kota Pontianak membuka pelayanan untuk pemilih yang melakukan pindah memilih di beberapa titik, untuk melayani pemilih yang tidak bisa memilih di tempat asalnya karena keadaan tertentu.

Dalam layanan pindah pemilih ini KPU Kota Pontianak telah berkoordinasi dengan beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Barat salah satunya Universitas Tanjung Pura.

Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi menjelaskan, terkait Layanan Pindah Pemilih KPU telah membuatkan posko untuk pemilih yang ingin pindah pemilih, yang telah dilaksanakan di Universitas Tanjung Pura.

“Jadi sampai saat ini kita telah lakukan dan kita sudah buka posko untuk pindah pemilih itu di universitas tanjung pura, kemudian kita juga akan lakukan di beberapa kampus di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Deni juga mengatakan, banyaknya pemilih yang pindah memilih itu dilihat dari Pemilu Pemilu sebelumnya, yang mencapai angka lebih kurang seribu orang yang pindah memilih.

“Kalau untuk di Kota Pontianak, biasanya pemilihan yang pindah memilih itu kisaran kurang lebih seribuan pemilih Itu dari pemilu ke pemilu, angkanya memang tidak jauh berbeda, kurang lebih seribuan,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, untuk pemilih yang pindah memilih akan mendapatkan jenis surat suara yang berbeda dengan pemilih yang memilih di tempat asalnya. Tergantung dari dapil yang dilompati oleh pemilih tersebut Contoh saja apabila pemilih tersebut pindah memilih dari Kabupaten Kubu Raya ke Kota Pontianak. Maka secara otomatis dapil DPRD Kota Pontianak yang DPRD yang berbeda mereka tidak akan mendapatkan jenis surat suaranya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS