Forum Komunikasi CGM Pastikan 2024 Tak Ada Perayaan Cap Gomeh di Pontianak

Beberapa naga yang melakukan ritual buka mata di Vihara Kwan Tie Bio Kota Pontianak tahun 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Pontianak (Suara Kalbar) – Perayaan Cap Go Meh tahun 2024, bertepatan dengan pesta demokrasi, maka dari itu dapat dipastikan di tahun depan tak ada perayaan yang berkaitan dengan Cap Go Meh termasuk arakan Naga dan Barongsai.

“Untuk tahun depan kemungkinan besar Cap Go Meh 2024 itu hanya ada pasar malam jadi tidak ada pawai Naga. Kita hanya sebagai Forum yang berkomunikasi tentang Naga dan Barongsai tapi saya pastikan sampai saat ini tidak ada karena untuk melanjutkan ini sudah tidak ada kemungkinan,” jelas Yensen Huang Ketua Forum Komunikasi Cap Go Meh, kepada awak media, Selasa (12/12/2023).

Dengan ditiadakannya Perayaan Cap Go Meh, sudah tentu akan berdampak terhadap banyak hal, salah satunya di sektor eko wisata. Meski demikian, Forum CGM untuk saat ini hanya ingin banyak pihak fokus kepada pesta demokrasi 2024.

“Sempat kita berpikiran kalau ini tidak ada (Naga dan Barongsai) ya semua tidak ada, yang penting kita fokus ke pesta demokrasi kita, baru kita pikirkan ke depan mau berbuat apa,” tambah Yansen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS