Kalbar  

Kongres HMI, Polda Kalbar Perketat Keamanan

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya

Pontianak (Suara Kalbar) – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXXII dan Munas KOHATI XXI, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat tingkatkan keamanan di Asrama Haji jalan Soetoyo Pontianak Selatan Kalimantan Barat pada Jumat (24/11/2023).

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya menyebutkan, terkait pengamanan Kongres HMI ini, polisi menyiapkan Operasi aman cendikia 2023.

“Karena ini merupakan Kongres Seluruh indonesia maka kami menyiapkan operasi pengamanan aman Cendikia, yang terdiri dari Polri , TNI dan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Petit menambahkan selama pelaksanaan kongres ini untuk menjaga keamanan dan menjaga perasaan masyarakat pontianak agar masyarakat tidak terganggu dengan kongres ini.

“Maka dari ini kita harus bisa untuk menjaga ketertiban dan juga menjaga perasaan masyarakat pontianak agar tidak merasa terganggu dengan kongres ini,” ungkapnya.

ia juga menambahkan untuk pengamanan ada di beberapa titik di Pontianak, seperti Asrama haji, Qubu Resort dan Untan , dan tempat tempat yang menjadi kunjungan mereka.

“Jadi kegiatan yang dilakukan di Asrama Haji, Qubu Resort dan untan yang menjadi tempat kunjungan mereka akan di tingkatkan pengamananya,” ujarnya.

Dansat Gegaba Rully Robinson menyebutkan, terkait pengamanan HMI yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 22 November sampai dengan 1 Desember sudah kita siapkan.

“Kita sudah siapkan pengamankan untuk Kongres HMI ini, dari tanggal 22 November sampai 1 Desember nanti,” ujarnya.

Rully juga menambahkan, terkait pengamanan khususnya di area asrama haji ia menurunkan sebanyak 896 personil gabungan.

“Personil yang kami turunkan khusus di area asrama haji ini sebanyak 896 personil itu gabungan ada dari Dokkes, Brimob, samapta, polwan dan satker lain,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS