Kalbar  

LDII Kalbar Punya Andil Besar Dalam Peningkatan Ekosistem Ekonomi Syariah

Pengurus LDII Kalbar berfoto bersama dengan Islamic Ecosystem Solution Manager BSI Regional Kalimantan, Nasrudin Anas di Kantor DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar, Kamis (20/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Istimewa.

Pontianak (Suara Kalbar)- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar dapat mempunyai andil besar dalam peningkatan ekonomi syariah. Hal ini disampaikan Islamic Ecosystem Solution Manager BSI Regional Kalimantan, Nasrudin Anas ketika melakukan kunjungan ke DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar, Kamis (20/6/2024).

Diakuinya, potensi ekosistem ekonomi syariah memiliki potensi yang cukup besar, maka disinilah BSI mulai masuk.

“Ekosistem Islam mulai dari masjid, pesantren, KBIH, lembaga pendidikan, ormas, lembaga zakat ada transaksi ekonomi disitu, maka ini potensi yang bakal menjadi sasaan BSI,” ujar Nasrudin Anas.

Dalam hal ini pendapat Anas, LDII punya andil yang cukup besar karena punya program dibidang ekonomi yang dikhususkan pada pengembangan ekonomi syariah. “Kehadiran kami ke LDII sebenarnya ingin sharing, karena potensi yang dimiliki, diyakini punya andil besar dalam peningkatan ekosistem ekonomi syariah. Faktanya memang benar adanya,” timpalnya.

Sedangkan Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengaku senang dan mengaku mendapat energi dengan kunjungan BSI dari regional Kalimantan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran dari manajemen BSI khususnya Islamic Ecosystem Regional Kalimantan. Berarti secara kelembagaan programnya bisa disinergikan,” ujarnya.

Secara organisatoris, pada kurun waktu tahun 2022-2023 punya target untuk peningkatan SDM ekonomi syariah, tetapi hasil evaluasinya ada progres tapi belum maksimal.

“Capaian untuk target peningkatan SDM ekonomi syariah masih belum maksimal, sehingga berdampak terhadap peningkatan ekosistem ekonomi syariah juga, padahal ada potensinya cukup besar,” kata dia.

Dengan dorongan dari BSI, dirinya menilai program ekonomi syariah yang terus dijalankan LDII akan semakin tumbuh berkembang dan muaranya kesejahteraan ekonomi umat bisa terwujud.

“Dengan dorongan pemberian fasilitas produk layanan BSI akan mampu menjadikan usaha-usaha ekonomi yang dijalankan baik secara personal ataupun institusional tumbuh dengan baik dan kemaslahatan juga tercapai karena ekonomi warga membaik pula,” kata Susanto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS