HMI Cabang Pontianak: Kongres HMI ke-32 Berdampak Positif pada Ekonomi Lokal

Ketua umum HMI Cabang Pontianak, Nafi'i,[SUARAKALBAR.CO.ID/Rifqi Al Furqon for Suarakalbar.co.id]

Pontianak (Suara Kalbar)- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-32 di Kota Pontianak menjadi sorotan di media sosial karena beberapa insiden yang melibatkan peserta partisipan.

Meskipun demikian, Ketua Umum HMI Cabang Pontianak, Nafi’i, menegaskan bahwa peserta kongres berasal dari luar Pontianak dan tujuan utama mereka adalah merayakan hari raya HMI se-Indonesia dalam Kongres HMI ke-32.

Nafi’i menyampaikan bahwa kongres ini diharapkan membawa dampak positif bagi Kota Pontianak dan masyarakatnya, terutama dalam bidang ekonomi.

Dia menjelaskan bahwa kehadiran peserta kongres dari luar daerah berkontribusi pada peningkatan aktivitas ekonomi di kota tersebut, seperti pendapatan dari penginapan, travel, catering, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

“Dengan adanya Kongres ini, tentunya menjadi harapan kita membawa dampak positif terhadap Kota Pontianak dan masyarakat di dalamnya, terutama dalam bidang ekonomi. Banyaknya penginapan, travel, catering, serta UMKM lokal yang ikut merasakan dampak positif Kongres ini,” ungkap Nafi’i di Sekretariat HMI Cabang Pontianak pada Senin (27/11/2023).

Menyikapi berita yang beredar di media sosial, Nafi’i menekankan pentingnya melakukan crosscheck dan mencari kebenaran terkait informasi yang beredar.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Pontianak untuk bersama-sama mensukseskan Kongres HMI di kota tersebut.

“Ucapan terima kasih banyak atas semua kritik dan saran dari semua elemen masyarakat Kota Pontianak. Saya, sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pontianak, memohon maaf jika kegiatan Kongres HMI ke-32 ini dianggap mengganggu atau merugikan masyarakat Pontianak. Namun, saya ingin menyampaikan bahwa ada dampak positif khususnya bagi UMKM lokal yang pendapatannya meningkat selama kongres ini berlangsung,” tambah Nafi’i.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS