18 Tahun Honor, Indah Bahagia Diangkat Menjadi P3K

Indah Kartika (38) salah satu pegawai yang mendapatkan SK Pengangkatan dan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, pada Selasa (02/04/2024).[SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar Bahari]

Pontianak (Suara Kalbar) – Ialah Indah Kartika (38) salah satu pegawai yang mendapatkan SK Pengangkatan dan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, pada Selasa (02/04/2024). Indah yang sebelumnya telah mengabdi selama 18 tahun sebagai tenaga honorer di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak, berbagi pengalamannya berjuang mendapatkan status ASN.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa lulus, selama ini saya kerja jadi honor 18 tahun, bersyukur sekali sih,” ucap Indah Bersyukur.

Berbagai tantangan dilewati, baik dari sisi akademis, teknis hingga administrasi. Dirinya senang bisa lulus menjadi PPPK di lingkungan Pemkot Pontianak dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Perjuangannya ikut tes, berat harus belajar lagi. Pesan Pak Pj Wali Kota bahwa kita harus rajin bekerja dan disiplin,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 850 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak formasi tahun 2023 telah resmi menerima Surat Keterangan (SK). Adapun rincian PPPK yang menerima SK Pengangkatan di antaranya 572 tenaga guru, 213 tenaga kesehatan dan 65 tenaga teknis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS