Bupati Mempawah Erlina Serahkan LKPD Unaudited 2023 ke BPK Perwakilan Kalbar

Bupati Mempawah Erlina menyerahkan LKPD Unaudited Kabupaten Mempawah kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Barat Wahyu Priyono, Selasa (2/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina menghadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (2/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Erlina juga menyerahkan LKPD Unaudited Kabupaten Mempawah kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Barat Wahyu Priyono.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Barat Wahyu Priyono memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah di Kalbar yang telah menyelesaikan laporan keuangan dan menyampaikan ke BPK tepat waktu, sehingga dapat bersama mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Wahyu Priyono berharap kecepatan ini didukung dengan kualitas penyajian LKPD yang diserahkan, sehingga proses pemeriksaan dapat terlaksana dengan efektif dan lancar sesuai dengan batas waktu selama 60 hari kedepan.

“Tanggung jawab kami setelah LKPD ini diserahkan akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK selama 60 hari,” ujarnya.

Wahyu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggaraan pemerintahan yang telah membantu dalam proses pemeriksaan.

Selain itu, ia berharap komunikasi dan kerjasama yang baik antara BPK dan Pemda dapat terus dilanjutkan dengan upaya pencatatan dan pelaksanaan yang baik oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Mempawah Erlina di momen itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah membantu proses penyusunan LKPD Unaudited TA 2023 sehingga dapat diserahkan seusai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Erlina berharap agar seluruh OPD untuk dapat mempersiapkan dokumen dan data yang diperlukan agar dapat memperlancar dan mendukung proses pemeriksaan yang nantinya akan dilakukan oleh BPK, selain itu untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Semoga dengan penyerahan ini dapat memberikan kelancaran akan pemeriksaan yang di lakukan serta dapat mempertahankan status WTP bagi Kabupaten Mempawah,” tutupnya.

Mendampingi Bupati Mempawah dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail, Kepala BPKAD Irnawati dan Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Mempawah Abdul Malik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS