Satu Bangunan Pesantren Khulfaur Rasyidin di Kubu Raya Terbakar

Proses pemadaman kebakaran di salah satu bangunan Pesantren Khulafaur Rasyidin Kubu Raya, Senin (30/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Yati.

Kubu Raya ( Suara Kalbar )- Aktivitas Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin mendadak terhenti lantaran salah satu bangunan belajar di pondok santriwan tiba- tiba saja terbakar sehingga membuat para santri panik dan menyelamatkan diri pada Senin(30/10/2023) sekitar 12.10 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Kubu Raya Sulistiono mengatakan Kronologis Kejadian di sebabkan oleh konsleting listrik di bagian panel sehingga membakar satu Bangunan yang meliputi enam ruangan.

“Kejadian bermula saat asap tebal muncul di salah satu ruangan dan kemudian menjadi api yang membuat panik para santri,” ujar Sulistiono.

Petugas yang datang pun langsung melakukan proses pemadaman agar tidak menghanguskan seluruh bangunan dan ruangan di lokasi tersebut dengan memanfaatkan sumber air dari mobil tangki sejumlah pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

“Proses pemadaman cukup cepat karna petugas tiba saat api belum membakar keseluruhan bangunan, hanya bagian atas saja yang terbakar,”paparnya.

Terkait musibah tersebut belum dapat diketahui berapa jumlah kerugian yang diderita Pondok pesantren, aktivitas diruangan tersebut pun dipindahkan sementara waktu ke lokasi lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS