Sujiwo Terima Kunjungan dari Pangdam XII Tanjungpura, Usai Pensiun sebagai Wabup Kubu Raya

Mayjen TNI Iwan Setiawan saat memberikan Hadiah Kepada mantan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sujiwo secara resmi telah memasuki masa pensiun sebagai Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, masih menunjukkan keterlibatannya dalam melayani masyarakat pada hari pertamanya sebagai pensiunan pejabat publik.

Meskipun telah memasuki masa pensiun, Sujiwo tampak sibuk menerima kunjungan dari berbagai kalangan yang datang ke kediamannya.

Beberapa tamu yang datang termasuk Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzzaman, Dandim 1207 Pontianak Letkol Arm Irwansyah, dan Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Sujiwo menyatakan bahwa meskipun telah memasuki masa pensiun, ia masih merasa berkewajiban untuk melayani masyarakat yang datang berkunjung ke kediamannya. Ia juga menyatakan rasa syukurnya karena dapat menikmati pensiun dengan memiliki lebih banyak waktu luang bersama keluarga.

“Kemarin saat pelantikan Pj. Bupati, sudah saya sampaikan rencana saya untuk santai dulu setelah pensiun. Nah, salah satu aktivitas santai saya seperti hari ini. Bebas menerima tamu meski bukan hari libur,” ucap Sujiwo di kediamannya di Kompleks Mediterania Palace Sungai Raya Dalam Pontianak, Selasa (20/2/2024).

Sujiwo pun merasa lega dan bersyukur bisa menikmati pensiun. Salah satu yang disyukurinya ialah memiliki banyak waktu luang bersama keluarga.

“Kami sebetulnya sudah pensiun dari tanggal 17 Februari lalu. Dari tanggal 18 itu agak lega karena waktu dengan keluarga jadi lebih banyak,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kelanjutan karier politiknya pasca pensiun sebagai Wakil Bupati, Sujiwo menyatakan masih belum menentukan sikap. Kendati namanya telah santer digadang-gadang maju di Pilkada Kubu Raya 2024, dirinya merasa masih perlu untuk mendengar masukan dari tokoh masyarakat dan para ulama sebelum memutuskan maju.

“Maju atau tidak (Pilkada) itu nanti. Sekarang mau santai dulu sama keluarga. Memang ada masyarakat yang mengusung, tapi tentu bukan nama saya seorang. Intinya sekarang masih ingin fokus dulu menikmati waktu pensiun bersama keluarga sambil turun ke masyarakat untuk mendengar masukan dari mereka,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS