HSP ke-95 Tahun 2023, Bupati Mempawah Erlina Minta Generasi Muda Jangan Suka Berleha-leha

Bupati Erlina saat memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (30/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda bukanlah sekedar seremonial semata, tetapi menjadi momentum bagi para pemuda di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, untuk bangkit bersama membangun daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Mempawah Erlina, usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (30/10/2023).

Pada peringatan hari paling bersejarah dalam terwujudnya persatuan Indonesia ini, Bupati Erlina selain mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, juga mengajak para pemuda semakin kreatif dan inovatif.

“Semangat jiwa pemuda harus bangkit dan bersatu dengan melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas demi kemajuan bangsa, negara dan daerah kita Kabupaten Mempawah tercinta ini,” ujarnya.

Ia juga meminta para pemuda untuk menjauhi hal-hal yang tidak baik, dan fokus untuk membangun dan meningkatkan kualitas diri sebagai bekal untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

“Kita adalah arsitek bagi diri kita sendiri. Tidak ada yang bisa merubah kita, selain diri kita sendiri. Ayo jangan jadi pemuda yang suka berleha-leha. Bangsa dan daerah ini butuh kalian, para pemuda,” tegas Erlina.

Sehubungan dengan Pemilu 2024, Bupati mengajak para pemuda di Kabupaten Mempawah untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahunan Indonesia.

“Nah, bagi pemuda atau pelajar yang sudah punya hak pilih tetapi belum melakukan perekaman e-KTP, segeralah mendatangi Kantor Disdukcapil Mempawah,” ujar Bupati Erlina.

“Pemkab Mempawah melalui Disdukcapil juga telah memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan membuka layanan jemput bola di setiap kegiatan Gema Bina Bangun Desa,” katanya lagi.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati, dihadiri ratusan peserta dari kalangan TNI-Polri, ASN, pelajar, mahasiswa, serta Ormas dan OKP.

Dalam upacara tersebut, para pemuda-pemudi yang kompak mengenakan pakaian adat suku-suku di nusantara penuh semangat membacakan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS