Hadarnas 2023, Kapolres Mempawah: Momentum Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Kapolres AKBP Sudarsono saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2023 di halaman Mapolres Mempawah, Senin (18/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Personel Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2023, di halaman Mapolres Mempawah, Senin (18/9/2023).

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono yang menjadi inspektur upacara dalam kesempatan itu menjelaskan tujuan digelarnya Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan.

“Upacara ini menjadi pengingat kita sebagai anggota Polri untuk selalu meningkatkan rasa nasionalisme dan menanamkan jiwa cinta tanah air dalam melaksanakan setiap tugas,” katanya.

Selanjutnya Kapolres mengingatkan para personel Polres Mempawah bahwa di era modernisasi saat ini harus selalu sigap dan tanggap dalam berbagai kejahatan di semua bidangnya.

“Termasuk selalu siaga dan siap bila sewaktu-waktu diminta turun ke lapangan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih kerap terjadi di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional juga diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, pengucapan teks Pancasila, Tri Barata, Catur Prasetya, serta Panca Prasetya Korpri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS