Banjir Rendam Jalan Nasional di Kabupaten Mempawah Sejak Desember Lalu

Proses pemasangan papan peringatan banjir di Desa Galang Kabupaten Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/BPBD Mempawah

Mempawah (Suara Kalbar) – Ruas jalan nasional di Desa Galang, Kabupaten Mempawah terendam banjir sejak Desember 2023 lalu, hingga pertengahan Januari 2024 banjir masih menggenangi kawasan jalan nasional tersebut.

Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar Daniel mengatakan berdasarkan laporan BPBD Mempawah ruas jalan nasional yang terendam sepanjang 100 meter dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter.

“Sudah ratusan motor dan mobil yang terdampak ketika melewati jalan tersebut sehingga menyebabkan kemacetan,” kata Daniel Kamis (18/01/2024) siang.

Guna menghindari adanya korban yang terjatuh saat melintas di jalan nasional tersebut, Daniel menjelaskan BPBD Mempawah sudah memasang papan peringatan agar pengendara yang melintas agar lebih berhati -hati.

“Papan pemberitahuan sudah dipasang oleh BPBD Kabupaten diharapkan dapat dipatuhi dan ditaati pengendara yang melintas,” tambahnya.

Banjir yang menggenangi kawasan tersebut akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Mempawah. Selain itu penyebab banjir lainnya adalah dangkalnya parit di sisi kanan dan kiri jalan yang membuat tak mampu menampung debit air yang cukup banyak sehingga air meluber dan menggenangi jalan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS