Kalbar  

Windy Prihastari Resmi Jadi Pj Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar

Pj. Gubernur Harisson dan para tamu undangan di Aula Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Senin (18/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Kalbar.go.id.

Pontianak (Suara Kalbar)- Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2023 Lismaryani, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Pj. Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Windy Prihastari yang dihadiri Pj. Gubernur Harisson dan para tamu undangan di Aula Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Senin (18/9/2023).

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Harisson mengungkapkan bahwa keberadaan Gedung Dekranasda ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendukung penuh pengembangan seni budaya Daerah yang menjadi salah satu potensi unggulan Kalimantan Barat dalam mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen daerah masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Dekranasda, dan mari kita berdayakan potensi kerajinan dan seni budaya daerah kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membanggakan daerah kita,” ujar Harisson.

Ditempat yang sama, Pj Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalbar Periode 2018 – 2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Terima kasih kepada ibu Lismaryani yang sebelumnya sangat aktif dan sangat giat dalam memperkenalkan produk-produk khas Kalimantan Barat, khususnya Kriya dan Fashion dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Kemudian dirinya juga meminta dukungan dari para stakeholder dalam menjalankan program kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

“Tentunya dalam program kegiatan kedepan, kami mohon dukungan dari semua Stakeholder, karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Semoga Dekranasda dan seluruh Stakeholder akan memajukan Ekonomi Kreatif di Kalimantan Barat khususnya Kriya dan Fashion,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2023 Lismaryani berharap semoga Pj. Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD kedepannya bisa terus meningkatkan daya saing dari produk – produk di Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat.

Ia juga melanjutkan kembali tentang penghargaan Inacraft pada acara KriyaNusa, yang diharapkan kedepannya setiap tahun dapat terus ditingkatkan.

“Tiap tahun harus kita tingkatkan lagi, jadi tidak hanya berfokus ke satu Kabupaten saja. Jadi dimana ada Tenun Ikatnya ya itu yang kita tonjolkan,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS