19 Anggota DPRD Bengkayang Tak Hadir, Rapat Paripurna Raperda APBD Perubahan Tahun 2023 Ditunda

19 Anggota DPRD Bengkayang Tak Hadir, Rapat Paripurna Raperda APBD Perubahan Tahun 2023 Ditunda.[SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Rapat Paripurna Nota Pengantar atau Penjelasan Bupati Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Kabupaten Bengkayang tahun anggaran 2023 di tunda. Penundaan tersebut dilakukan setelah Wakil Ketua DPRD Bengkayang selaku Pimpinan Sidang Esidorus,SP membacakan keputusan penundaan dihadapan 11 anggota DPRD yang hadir.

“Rapat Paripurna Nota Pengantar atau Penjelasan Bupati Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Kabupaten Bengkayang tahun anggaran 2023 di tunda,”ucap Esidorus, Senin (18/9/2023).

Atas di tundanya rapat Paripurna Raperda APBD Perubahan tahun 2023 Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal menjelaskan bahwa memang masih ada beberapa hal yang belum ada titik temu antara eksekutif dan legislatif.

“Tetapi insyaallah pada waktu yang akan datang pasti terselesaikan bagaimana hal tersebut antara Pemerintah dan DPRD tetap berpedoman untuk membangun daerah ini secara bersama-sama,”katanya.

“Intinya mungkin masih ada beberapa hal yang belum menjadi titik temu, mungkin itu saja,” sambungnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus menyampaikan bahwa  sesuai dengan ketentuan tata tertib DPRD apabila rapat paripurna tidak dihadiri minimal 50 persen plus 1 artinya rapat paripurna itu dinyatakan di tunda dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

“Kalau dalam pengambilan keputusan harus dihadiri 3/4 plus 1 anggota DPRD hadir atau dari 30 anggota DPRD Bengkayang minimal hadir 21 orang anggota. Sesuai yang bacakan oleh pimpinan sidang yang hadir cuma 11 orang sedangkan 19 orang tidak hadir,”terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS