Workshop Soft Skill UNU Kalbar, Gali Potensi Mahasiswa

Kegiatan Workshop skill UNU Kalbar guna melatih dan menggali potensi mahasiswa UNU Kalbar.[SUARAKALBAR.CO.ID/Septa]

Kubu Raya( Suara Kalbar) – Sejumlah Mahasiswa Semester 2 Program studi agribisnis Universitas Nahdatul ulama Kalbar menggelar kegiatan Workshop softskill pada mata kuliah sistem informasi agribisnis bersama Kibarnesia pada Kamis (25/05/2023) sore di Gaia Mall Kubu Raya.

Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Prodi Agribisnisnis Fakultas Pertanian, Marhamah mengatakan kegiatan tersebut bertema melatih Soft skill dan publik speaking karna sistem informasi sangat penting saat ini sudah menjadi komsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak bisa kita hindari kita semua sudah hidup di era digital apapun kegiatan kita akan tersave dan terbantu oleh sistem informasi dari hal yang skala kecil hingga besar,nah saya diamanahkan mengampu mata kuliah tersebut selama satu semester yang terdiri 3 sks dimana 2 sks secara penuh dalam kategori teori sementara 1 sks tersebut disisishkan untuk praktek langsung,” katanya.

Dirinya menyebut jika pihaknya bekerja sama dengan komunitas Kibarnesia terlebih komunitas ini cukup besar dan memiliki eksistensi berpengaruh di Kalbar sampai saat ini sudah memiliki cabang di Jakarta dan Sumatra, hal – hal yang dipelajari di Kibarnesia diantaranay public speaking too career,public sepaking to politik,public speaking to leadership,public speaking to parenting,public speaking to operasional branding,mc formal, non formal, konser,negoisator handal serta jago sales dan SPG handal.

“Saya berharap mata kuliah sistem informasi agribisnis ini untuk memberikan langkah posistif terhadap UNU Kalbar semoga mahasiswa agribisnis mampu merealiasiskan ilmunya sehingga dilapangan kerja nanti, karena setelah menjadi alumni UNU Kalbar akan mampu mengharumkan nama UNU Kalbar ke depannya,” imbuhnya.

Alwa Rerizia CEO dan Mentor Public Speaking menjelaskan 8 poin yang ada di kibarnesia untuk memperkuat semua jenis profesi di berbagai industri yang ada didunia ini, dilengkapi dengan pengembangan diri dari sisi soft skil leadership, karir seseorang akan sangat cepat berkembang. karena itulah kita perlu belajar skill public speaking dan pengembangan diri.

“Ini menjadi point utama dalam mendalami mata kuliah sistem informasi agribisnis oleh mahasiswa selain perangngkat yang digunakan dalam media informasi kita sebagai prangkat utama terlebih dahulu untuk memiliki dan mampu memberikan public speaking yang baik, terutama bagi para pembawa berita atau sebagai narasumber wartawan dan lain sebagainya,” tutup Alwa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS