Landak  

Sekda Landak Tegaskan ASN Harus Memiliki Tanggung Jawab dan Komitmen Pelayanan Prima

Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Landak Angkatan CLXXI dan CLXXII di Anjungan, Kamis (25/05/2023. SUARAKALBAR.CO.IDHO-Prokopim

Landak (Suara Kalbar) – Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki tanggung jawab dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Sekda Landak Vinsensius saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Landak Angkatan CLXXI dan CLXXII di Anjungan, Kamis (25/05/2023.

“Sebagai ASN kita memiliki peran penting dalam proses pelayanan publik kepada bagi masyarakat baik dalam segi penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, ekonomi maupun aspek sosial dan budaya diperlukan tanggung jawab dan komitmen yang tegas untuk mewujudkan pelayanan prima,” tegas Vinsen lagi.

Terkait Latsar CPNS, para peserta harus dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dasar CPNS ini, mengingat pentingnya momentum pelatihan dasar CPNS.

“Saya berharap saudara saudara dapat mengikuti dengan baik semua materi. Keikutsertaan sebagai peserta tidak hanya dilihat pada kehadiran di kelas pada siap materi,” ujar Vinsen.

Vinsen berpesan kepada panitia agar semua peserta terdorong berperan dan berkontribusi dalam setiap kegiatan pembelajaran.

“Panitia dapat melihat dan mengamati juga peserta yang pro aktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap permasalahan melalui diskusi atau kegiatan pembelajaran lainnya, supaya semua peserta terdorong berperan dan berkontribusi dalam setiap kegiatan pembelajaran,” tukas Vinsen.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik dan menjaga sopan santun selama menjalani latsar. Selaku pejabat pembina kepegawaian serta selaku pimpinan pemerintah daerah di Kabupaten Landak, dirinya berpesan Untuk mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Selain itu memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, jagalah kesehatan masing masing sehingga dapat mengikuti pelatihan sampai selesai, jaga dan gunakanlah fasilitas sarana dan prasarana pelatihan ini dengan baik, serta tunjukkan sikap sopan dan Santun, jalin komunikasi yang baik dengan penyelenggara pelatihan,” pesannya.

Vinsen mengingatkan kepada Pihak dinas tanaman pangan dan Hortikultura provinsi Kalimantan Barat melalui Diklat pertanian provinsi Kalimantan Barat di Anjungan untuk terus berkerjasama dapat terus di tingkatkan.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kesediaannya dalam penyediaan fasilitas untuk penyelenggara pelatihan dasar CPNS. Semoga kerjasama yang baik ini dapat kita Tingkatkan di kemudian hari,”tutup Vinsen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS