Ketua dan Pengurus Baznas Ketapang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Wakil Bupati Ketapang Farhan diikuti Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi mengucapakan selamat dan bersalaman dengan Ketua Baznas Kabupaten Ketapang (megang map kuning) yang baru saja dilantik di kantor bupati, Senin (29/5/2023).[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Uti Mahmud resmi menjadi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ketapang setelah resmi dilantik oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan, di kantor bupati, Senin (29/5/2023).

Mendampinginya sebagai ketua, juga dilantik Samsul Arifin sebagai Wakil Ketua Baznas Kabupaten Ketapang periode 2023- 2028.

Secara bersamaan, Wakil Bupati Ketapang Farhan juga melantik dan mengambil sumpah janji terhadap enam orang pengurus badan resmi pemerintah yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah tersebut.

Pada kesempatan itu, Farhan menekankan agar pengurus mampu menjaga kekompakan sehingga target kerja dapat dicapai.

“Potensi zakat di Ketapang sangat besar dan masih banyak golongan golongan yang berhak yang memerlukan bantuan zakat,” ucap Farhan, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Rabu(31/5/2023).

Menurut Farhan, Baznas merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya Baznas mampu membuat inovasi dengan ide-ide baru tentang pelayanan, tentunya sesuai dan tidak bertentangan dengan aturan demi kebaikan serta kemaslahatan umat islam kedepannya,” tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi turut mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan dan pengurus Baznas Kabupaten Ketapang. Menurutnya, Baznas mengemban tugas yang mulia.

“Baznas bertugas menginformasikan penerimaan,pendistribusian, zakat, infaq, shadaqah, Semoga amanah, ikhlas dan terus semangat,” tuturnya.

Berikut enam orang pengurus Baznas Kabupaten Ketapang periode 2023-2028.

Fahrudin (Koorbid humas dan bimbingan Syariah), Muh Hadiuri Almaduri ( koordinasi humas dan bimbingan syariah), Sudirman Talib ( koorbid perencana, keuangan dan pelaporan), Erdi Burhandi ( koorbid kesektariatan umum), Wahyudi ( koorbid pengumpulan dan pendistribusian), Nasrun (koorbid publikasi, dokumentasi dan perlengkapan).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS