Sambas  

Satono Resmikan Jembatan Sungai Sepik dan Sungai Sendawar di Subah

Bupati Sambas H. Satono didampingi Ketua TP PKK Kab. Sambas Hj. Yunisa Satono meresmikan pembangunan Jembatan Sungai Sapik dan sungai sendawar Kecamatan Subah. [HO-Pemkab Sambas]

Sambas (Suara Kalbar)- Disambut dengan tarian tiga etnis serta pemotongan bambu Bupati Sambas Satono didampingi Ketua TP PKK Kabupaten  Sambas Yunisa Satono meresmikan pembangunan Jembatan Sungai Sapik dan sungai sendawar Kecamatan Subah.

Hadir juga dalam peresmian Anggota DPRD kabupaten Sambas, Forkopimda, para kepala OPD serta Forkopimcam Kecamatan Subah Senin 29 Mei 2023. Kedatangan Bupati sambas tepat di depan jembatan sungai sapik ini disambut oleh camat subah Rita Ahie serta Kepala Desa Sungai Sapik dan sungai sendawar serta tokoh agama dan masyarakat Subah.

Yuwono Kepala Desa Sui Sapak mengucapkan terima kasih kepada kedatangan Bupati bersama rombongan bersedia hadir untuk meresmikan jembatan Sui Sapik dan sui Sendawar yang mana peresmian ini sempat direncanakan beberapa bulan yang lalu.

“ saya mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Bupati sambas dan rombongan yang hadir pada sore ini yang tertunda mulai dari bulan satu sampai bulan empat,“ kata Yuwono, melansir dari Suara.com–Jaringan Suarakalbar.co.id, Rabu(31/5/2023).

Selain itu ungkapan terima kasih juga di ucapkan yuwono kepada PT MIS serta masyarakat desa sekitar  yang membantu dalam proses pembangunan jembatan ini.

Bupati sambas satono berbahagia bisa hadir ke desa sui sapak dalam rangka peresmian Jembatan yang pada kali ini ditemani oleh para kepala OPD serta Forkopimda Kabupaten Sambas. dirinya mengucapkan syukur karena jembatan yang diimpikan masyarakat Desa Sapak telah dapat dipergunakan. Satono berpesan kepada masyarakat serta perusahaan sawit untuk merawat jembatan ini dengan tidak melebihi angkutan sehingga jembatan ini tetap terjaga.

“Saya berpesan untulk tidak melebihi kapasitas angkutan sehingga jembatan ini tetap kuat,” kata Satono.

berkenaan dengan pembangunan jalan, Bupati satono akan tetap memperjuangkan seperti juga yang diinginkan masyarakat baik itu melalui sharing dengan perusahaan bahkan melalui jalur legislative anggota DPRD kab. Sambas dapil Subah.

“Berkaitan dengan jalan, tetap saya akan memperjuangkan, disini ada perusahaan mungkin kita bisa sharing serta kompak dengan anggota DPRD dapil subah melalui aspirasinya selesai dalam hal pembangunannya,”tambah satono.

Sehubungan dengan pembangunan yang dilakukan di kabupaten Sambas ini, Satono ingin menerapkan bahwa pembangunan baik itu jalan maupun jembatan tidak harus selalu mengandalkan dana dari Pemerintah Daerah. Dirinya ingin menghidupkan kembali semangat gotong royong baik itu materil maupun tenaga dan pikiran dalam membangun.

“Sekarang saya juga menerapkan bangun jalan dan jembatan tidak harus proyek selalu. Kita hidupkan kembali semangat gotong royong dimana masyarakat itu andil dalam pembangunan,”ungkap Satono.

Acara ditutup dengan penandatangan prasati Jembatan sungai sapik dan sungai sendawar yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sambas Satono dan ditutup dengan penampilan pertunjukan seni tari masyarakat subah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS