2 Atlet Perbakin Sekadau Lolos Seleksi Pra PON

Atlet Perbakin Sekadau Lolos Seleksi Pra PON. SUARAKALBAR.CO.ID/Dok-Perbakin

Sekadau (Suara Kalbar) – Kabar yang menggembirakan di jajaran Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau, dua atlet mereka lolos mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang telah diselenggarakan Pengprov Perbakin Kalbar 26-27 Mei 2023 di Pontianak.

Kedua atlet itu lolos di kelas Air Pistol Putri atas nama Tyagita dan Andrianus Haryono di kelas Air Riffle Putra.

“Kedua mereka mampu menyisihkan atlit dari Kabupaten lain dan berhak mengikuti pra-PON mewakili Kalbar di Jakarta dan selangkah lagi tahapan agar bisa lolos menjadi atlit PON mewakili Kalbar di Aceh dan Sumut 2024 mendatang,” kata Ketua Umum Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng dalam keterangan persnya, Minggu (28/5/2023).

Menurut Mejeng, hal ini tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Daerah Sekadau melalui KONI, pelatih dan seluruh dukungan doa dari pengurus dan anggota Perbakin Sekadau.

“Atas nama Ketua Perbakin saya ucapkan selamat kepada Gita dan Haryono, namun masih ada tahapan berikutnya yang akan di lewati mereka untuk bisa lolos atlit PON mewakili Kalbar,” ucap Mejeng.

Ia berharap agar mereka terus giat berlatih dan menyesuaikan diri agar terbiasa dengan peralatan yang ada.
Adapun tahapan itu yakni mereka harus mampu mencapai target tertinggi sesuai yang di persyaratkan oleh PB Perbakin yakni poin minimal 556 poin.

Salah satunya nanti mereka akan mengikuti kegiatan Kejurnas yang di selenggarakan PB Perbakin yakni Kasau Cup di Jakarta bulan Mei 2023, Kejurnas Jabar Open di Bandung bulan Juni 2023, Indonesian open di Jakarta Juli 2023 dan Kejurnas Panglima TNI Cup di jakarta bulan Oktober 2023.

“Semoga mereka bisa mencapai target sesuai keinginan PB Perbakin. Capaian ini merupakan hasil yang sudah sangat luar biasa yang diberikan oleh atlit Perbakin Sekadau untuk Sekadau dan Kalbar secara umum,” pungkas Mejeng.

Untuk diketahui seleksi sebelumnya mereka mampu menyisihkan petembak-petembak handal di Kalbar berdasarkan hasil Porprov, Kejurprov dan Kejuaraan lainnya di Kalbar beberapa waktu lalu.

Kemudian di seleksi kembali pada seleksi Pra-PON 2 hari lalu dan untuk kelas Air Pistol Putri atlit atas nama Tyagita memperoleh peringkat Pertama dan Andrianus Haryono sendiri di kelas Air Riffle memperoleh peringkat ketiga, selisih tipis angka cuma 0,6 point’ dengan atlit peraih medali emas Porprov bulan November 2022 yang lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS