Safari Ramadhan, Wabup KKU Effendi Ahmad Mohon Maaf Izin Pamit Akhir Jabatannya

Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad memberikan bantuan insentif kepada guru ngaji, dan imam masjid. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad pamit kepada warganya jelang akhir masa jabatannya yang akan berakhir pada September 2023 mendatang.

Dia menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati Kayong Utara melakukan kesalahan.

Hal itu disampaikan Effendi Ahmad yang merupakan wakil dari Bupati Kayong Utara, Citra Duani periode 2019-2023 saat memberikan sambutan sekaligus tausiyah pada safari ramadhan di Masjid Babussalam, Desa Telaga, Kecamatan Seponti, Minggu (2/4/2023).

“Ini safari ramadhan terakhir saya sebagai Wakil Bupati. Maka saya mohon pamit, dan dibukakan pintu maaf jika ada kesalahan selama saya menjabat,” ujar Effendi.

Sementara dalam tausiyahnya, Wabup Effendi mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa salah satunya dengan perbanyak menghadiri majelis ta’lim seperti safari ramadhan yang rutin dilaksanakan pemerintah daerah di saat bulan suci ramadhan.

“Selain silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, makna safari ramadhan ini adalah bagaimana kita meningkatkan iman kita dan berkumpul melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah serta berdoa mengharap ridho allah SWT,” tuturnya.

Kemudian, ia menggolongkan keimanan menjadi tiga bagian yaitu keimanan yang cenderung menaik dicontohkan seperti para rasul, iman yang cendrung mendatar seperti para malaikat, dan iman yang cendrung naik turun yaitu manusia.

“Oleh karena naik turunnya iman manusia maka di perlukan sebanyak mungkin majelis taklim, tabligh akbar, dan safari ramadhan seperti ini untuk menjaga keimanan dan ketakwaan kita,” tuturnya.

Effendi menambahkan peningkatan iman dan taqwa di lingkungan masyarakat tak lepas dari peran penyuluh agama, guru ngaji, dan imam masjid. Untuk itu, di setiap safari pihaknya menyiapkan bantuan dan insentif.

“Tujuannya agar mereka selalu termotivasi, pemerintah hadir untuk mereka. Bahkan ada program kita yang memberikan umroh gratis. Semua ini untuk melaksanakan visi Kabupaten Kayong Utara yang beriman,” tutup Wabub Effendi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS