Satu Rumah di Beting Permai Pontianak Timur Nyaris Ludes Terbakar

Si jago merah saat melahap salah satu rumah di Beting Permai, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (30/3/2023) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Insiden kebakaran terjadi di Beting Permai, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (30/3/2023) pagi.

Anggota Pemadam Kebakaran Tritura Madin mengatakan dirinya mendapat informasi ada salah satu rumah kebakaran di Beting Permai sekitar pukul 10.00 WIB.

Hanya saja, tim damkar terkendala sempitnya akses menuju lokasi sehingga armada mobil tidak bisa mendekat ke titik kebakaran.

“Karena sempitnya akses lokasi, maka armada motor saja yang bisa masuk. Saat kami tiba, warga sudah berhasil memadamkan api di rumah tersebut,” jelasnya.

Madin menjelaskan, saat tim damkar tiba, terlihat ada 3 mesin milik warga sekitar yang diturunkan di TKP. Karenanya, proses pemadaman dapat ditangani warga setempat.

“Kita sangat mengapresiasi kesigapan warga yang berupaya melakukan pemadaman sekaligus memblokir api agar tidak meluas,” cetus dia lagi.

Dalam insiden kebakaran ini, setidaknya ada empat rumah yang terbakar.

“Satu rumah mengalami kerusakan parah 50 persen, dan tiga lainnya hanya terdampak sedikit,” tutup dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS