Masjid Sultan Ayyub Kantu di Sanggau Gelar Isra Mi’raj

Masjid Sultan Ayyub Kantu Gelar Isra Mi’raj.[Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) -Masjid Sultan Ayyub Kantu Sanggau mengelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H / 2023 M, dengan tema ‘Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita jadikan Shalat sebagai kebutuhan dan cahaya untuk kehidupan dunia dan akhirat’ di Masjid Sultan Ayyub Kantu, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (17/2/2023) malam.

Pada Isra Mi,raj tersebut turut hadir Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman, Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau serta perwakilan dari Masjid dan Surau yang ada di Kecamatan Kapuas.

Ketua umum Masjid Jami Sultan Ayyub Kantu Busrani Marka menyampaikan peringatan Isra Mi’raj yang di laksanakan di Masjid bersejarah di Kabupaten Sanggau yaitu Masjid Sultan Ayyub Kantu ini rutin di lakukan setiap tahunnya.

“Ini juga merupakan acara perdana yang terselenggara di dalam kepengurusan Masjid Jami yang baru dilantik,”katanya.
Busrani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus dan warga yang telah mensukseskan acara ini serta mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini menjadi ibadah untuk untuk bekal kita menghadap Allah SWT. Selaku penceramah atau pemberi Tausiah pada malam ini oleh ketua MUI Kabupaten Sanggau H. Nasri H Razali,”katanya.

H.Nasri H Razali, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, ada empat kelebihan di berikan oleh ALLAH SWT di dalam menghadiri suatu majelis atau pertemuan seperti malam ini.

“Pertama dalam hadir dan berkumpul di suatu majelis senantiasa mendapatkan do’a dari malaikat, kedua diberikan rahmat serta kedekatan hati dan kasih sayang dari ALLAH SWW, ketiga diberikan kepada kita ketenangan hati dan keempat ALLAH SWT senantiasa menyebut nyebut yang hadir di hadapan malaikat,”terangnya,

Selain itu,di dalam ceramah singkat nya, Ustad Nasri mengatakan bulan Rajab adalah bulan yang mulia dimana perintah untuk melaksanakan Shalat sebagai cahaya untuk kehidupan dunia dan akhirat.

“Ada banyak keutamaan bulan Rajab yang harus dimanfaatkan umat muslim dengan melakukan amal ibadah seperti menjalankan Puasa Sunnah, memperbanyak Istighfar, memanjatkan doa dan bersedekah,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS