Kemenag Mempawah Seleksi CAT 16 Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji

  • Bagikan
Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Kemenag Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kantor Kementerian Agama saat ini tengah memproses pendaftaran calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Setelah dilaksanakan perpanjangan pendaftaran hingga Jumat (20/1/2023), tercatat 16 orang yang akan mengikuti seleksi secara online melalui aplikasi Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, Selasa (24/1/2023), mengatakan, dalam pelaksanaan Seleksi Calon PPIH pihaknya mengacu pada Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 385 tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji tahun 1444 H / 2023 M tertanggal 30 Desember 2022.

“Proses seleksi PPIH ini merupakan bagian penting dalam persiapan penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan secara akuntabel sehingga mampu menjaring petugas yang memiliki kompetensi manajerial dan teknis serta komitmen melaksanakan tugas,” jelas Hasib Arista.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Mempawah, Mulyadi menjelaskan, seleksi CAT di tingkat kabupaten/kota akan dilaksanakan pada Rabu 25 Januari 2023 nanti.

Diungkapkannya, ada 16 orang yang mendaftar sebagai calon PPIH tahun 1444 H/2023. Terdiri dari ketua kloter 1 orang, pembimbing ibadah kloter 4 orang, pelayanan akomodasi 3 orang, pembimbing ibadah non kloter 3 orang, pelayanan transportasi 2 orang dan pelayanan konsumsi 3 orang.

“Peserta yang dengan nilai tertinggi akan mengikuti seleksi di tingkat wilayah yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2023 mendatang,” pungkas Mulyadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan