Sejumlah Tim Bekerja Keras untuk Selamatkan Pekerja Tambang di Meksiko

  • Bagikan
Sejumlah kerabat dari para penambang yang terperangkap di dalam tambang batu bara yang ambles tampak menunggu informasi soal kondisi para penambang di Sabinas, negara bagian Coahuila, Meksiko, pada 4 Agustus 2022. (Foto:VOA)

Suara Kalbar – Upaya untuk menyelamatkan sepuluh pekerja tambang yang terperangkap di tambang batu bara yang ambruk dan banjir di bagian utara Meksiko semakin ditingkatkan pada Kamis (4/8). Upaya penyelamatan tersebut kini melibatkan ratusan orang.
Pihak berwenang mengatakan tambang batu bara itu ambruk setelah para pekerja menerobos sisi lain tambang yang dipenuhi air pada Rabu (3/8).
Para pekerja tambang itu terjebak di antara dua lubang tambang sedalam 200 kaki, yang lebih dari separuhnya terendam air.Tim SAR berusaha keras memompa air dari tambang itu.

Sebuah pesawat Garda Nasional dengan enam personil pasukan khusus penyelam tiba pada Kamis, dan diperkirakan akan memasuki tambang jika kondisinya memungkinkan.

Koordinator Pertahanan Sipil Laura Velazquez mengatakan lima pekerja tambang berhasil lolos dari musibah itu. Tiga diantaranya kini masih dirawat di rumah sakit.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: VOAEditor: Ela priska
  • Bagikan