KMKS Berikan Pesan dan Harapan Kepada Mahasiswa Baru Asal Sambas

  • Bagikan
Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas laksanakan Ramah Tamah bersama Mahasiswa baru asal Sambas di Rumah Juang KMKS, Kamis (4/7/2022).

Sambas (Suara Kalbar)- Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas laksanakan Ramah Tamah bersama Mahasiswa baru asal Sambas di Rumah Juang KMKS, Kamis (4/7/2022).

“Terhitung dari Bulan Maret sampai Agustus 2022 KMKS membuka Posko Masuk Perguruan tinggi yang bertujuan untuk membantu Mahasiswa Baru asal Sambas dalam mempersiapkan Administrasi Perkuliahan,” ujap Leo Departemen Aksi dan Advokasi.

Leo menambahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh KMKS yaitu Posko Perguruan Tinggi selain membantu Mahasiswa Sambas dalam persiapan masuk Perkuliahan, juga membangun semangat kekeluargaan dan kekompakan Mahasiswa Sambas.

“Kami juga memberikan pesan kepada Mahasiswa Baru untuk lebih peka terhadap perkembangan Daerah, maupun desanya masing-masing, bukan semata-mata hanya kuliah pulang saja, namun bagaimana menjadi mahasiswa yang dapat berguna untuk Daerah terkhusus dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ujar Leo.

Sementara itu Muhammad Rifa’ie Ketua Umum KMKS, menyampaikan harapan kepada Mahasiswa Baru asal Sambas.“Kami berharap Setelah dilaksanakannya posko yang membantu Mahasiswa Baru dalam mempersiapkan perkuliahan, kawan-kawan bisa aktif dan bergabung dalam keluarga besar KMKS,” jelas Rifa’ie.

Terhitung semenjak Bulan Maret sampai Agustus 2022, kurang lebih sekitar ratusan Mahasiswa Baru Asal Sambas yang sudah terdata oleh KMKS dalam mengikuti posko bantuan perguruan tinggi.

“Selanjutnya kami berharap regenerasi penerus KMKS maupun regenerasi penerus yang memperjuangkan hak-hak masyarakat yaitu mahasiswa baru asal Sambas dapat memberikan peranan besar dalam membantu Pemerintah Daerah meningkatkan IPM maupun SDM di Kabupaten Sambas,” katanya.

Seperti diketahui berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas (LKPJ) tahun 2020-2021 IPM di Kabupaten Sambas masih tergolong rendah di bandingkan dengan Kabupaten di Kalbar lainnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Tim Liputan / rEditor: Suhendra
  • Bagikan