Pasutri Mualaf Sujud Syukur, Rumah Mereka Dibedah Baznas Mempawah

  • Bagikan
Rumah berukuran 4x6 meter milik keluarga mualaf Sukirman dan Yuyun beserta keenam anaknya saat ditinjau Tim Relawan Zakat dan Ketua Mualaf Kecamatan Toho Torina Afra, Rabu (3/8/2022). Rumah ini akan dibedah dengan bantuan dana Baznas Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Di rumah yang sangat sederhana berukuran 4×6 meter ini lah, pasangan suami-istri mualaf, Sukirman dan Yuyun, tinggal bersama selama bertahun-tahun.

Warga Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, telah cukup lama memeluk Islam bersama enam putra-putrinya.

Menurut Ustadz Kawirayan, Penyuluh Agama Kemenag Mempawah, meski rumahnya sangat minim fasilitas, Sukirman dan Yuyun tetap bersyukur dan menjalani kehidupan sehari-harinya dengan lapang dada.

“Rumah Pak Sukirman dan Ibu Yuyun yang berukuran 4×6 meter sama sekali tidak memiliki pintu, tanpa aliran listrik, tanpa MCK, serta tanpa kompor untuk memasak,” ujar Kawirayan.

Walaupun demikian, kehidupan Sukirman dan Yuyun diliputi kebahagiaan. Keduanya bersama keenam anak mereka selalu bercengkerama dan bersahaja.

Akhirnya, rasa syukur yang tak pernah hilang dalam hati anggota keluarga ini, membuat Allah SWT memberikan karuniaNya.

“Insya Allah, dengan dana bantuan dari Baznas Mempawah, rumahnya akan dibedah dalam minggu ini juga,” ungkap Kawirayan yang juga Relawan Zakat Kecamatan Toho.

Dijelaskan Kawirayan, Tim Relawan Zakat dan Ketua Mualaf Kecamatan Toho, Torina Afra, telah mengecek langsung kondisi langsung kediaman Sukirman.

“Setelah kami laporkan ke Baznas, alhamdulillah langsung mendapat respon dari Ketua Baznas Kabupaten Mempawah, bapak Haji Kasiman HN,” paparnya.

Pelaksanaan bedah rumah Sukirman akan dilaksanakan langsung oleh Relawan Zakat Kecamatan Toho yang dibantu warga setempat.

“Untuk itu, kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah agar pelaksanaan bedah rumah pasutri mualaf Pak Sukirman dan Ibu Yuyun berjalan lancar,” imbuh Kawirayan lagi.

Sukirman dan Yuyun sendiri pun tampak terkejut dan bahagia.

Keduanya kontan sujud syukur usai mendapat informasi bahwa rumahnya akan dibedah Relawan Zakat Kecamatan Toho dengan dana bantuan Baznas Mempawah.

“Alhamdulillah, terima kasih Relawan Zakat, Ketua Mualaf Kecamatan Toho dan Baznas Mempawah,” ucapnya penuh syukur.

Sukirman yang sehari-hari mencari nafkah sebagai buruh serabutan berharap rumah baru nanti semakin memudahkannya untuk beribadah dan menjalani kehidupan lebih baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan