Landak  

Harlah ke-72, Fatayat NU Landak Gelar Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak

FC Fatayat Landak Gelar pengobatan gratis di Desa Ambarang. [ist]

Landak (Suara Kalbar) – Guna memperinhati Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-72, Pimpinan Cabang Fatayat NU Landak melakukan beberapa rangkaian agenda kegiatan, yaitu Khataman Al Qur’an 30 Juz di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang pada 24 April 2022 lalu.

Selanjutnya PC Fatayat NU Landak juga melakukan sosialisasi Undang-undang Perkawinan dalam rangka mencegah perkawinan anak, yang diselenggarakan di SMPS Takhassus Al Qur’an Ngabang, SMAS Takhassus Al Qur’an, MTs N Ngabang, MAN Landak.

Nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Penyuluh Kementerian Agama Kabupaten Landak, Helly Ummi Mustholihah, Febriani dan Tenaga medis Puskesmas yang sekaligus pengurus PC Fatayat NU Landak, koordinator bidang kesehatan, Meilani Nauli Lubis.

Ketua PC Fatayat Landak, Helly Ummi Mustholihah mengatakan, kepala sekolah dan murid-murid yang dikunjungi sangat antusias dan menyambut baik terhadap kegiatan ini serta membuat yel-yel untuk komitmen akan fokus menggapai cita-cita, tidak akan melakukan perkawinan anak.

“Agenda berikutnya adalah pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Landak kepada 135 warga Desa Ambarang kecamatan Ngabang Kabupaten Landak,” ungkap Helly.

Agenda kegiatan dilaksanakan pada  Sabtu ( 16/7/2002 ) di Balai Desa Ambarang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Sebelum pelaksanaan pelayanan kesehatan, diawali senam bersama antara pengurus PC Fatayat NU Landak, Tenaga Medis, aparat desa Ambarang serta warga setempat.

“Adapun dalam pelayanan kesehatan terdapat 1 Dokter Umum , dr. Anggi dan 9 orang tenaga kesehatan lainnya serta sahabat-sahabat pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Landak berkolaboradi mensukseskan acara tersebut,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Pemerintah Desa Ambarang merasa senang dan berterima kasih atas inisiatif kegiatan yang digagas Fatayat ini.

“Semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan karena bisa langsung menyentuh masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,”ujar Sekdes Ambarang Nueko.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS