Emak-emak Keluhkan Jalan Rusak di Jalan Parit Gunung, Ini Keluhannya

  • Bagikan
Begilah kondisi Jalan Parit Gunung Dusun Pancuran Desa Alur Bandung Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara yang kian memburuk.SUARAKALBAR.CO.ID/ Wiwin

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Warga Dusun Pancuran Desa Alur Bandung tampak kesulitan melewati kondisi jalan yang licin belumpur tanah tersebut yang terletak di Jalan Parit Gunung Dusun Pancuran Desa Alur Bandung tampak semakin rusak.

“Kondisi Jalan Parit Gunung saat ini jika tidak hati-hati melewati jalan tersebut bisa-bisa cungkil balik sebab kondisi jalan yang lumpur tanah yang bisa mengakibatkan kita tergelincir,” ujar Nur (31) warga Dusun Pancuran Desa Alur Bandung.

Menurutnya jalan tersebut sudah berkali-kali dilakukan gotong royong oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya jalan yang berlubang ditampal dengan memanfaatkan tanah gunung yang ada di wilayah tersebut.

“Beberapa waktu lalu warga berupaya gotong royong jalan yang berlubang ditampal dengan tanah gunung. Namun ketika musim penghujan seperti saat ini jalan tersebut bukan lagi lubang yang kelihatan meliankan parit dengan lumpuran tanah jika dilalui pastilah licin,”katanya

Ia pun berharap pemerintah daerah dengan kondisi realitanya seperti Jalan Parit Gunung Dusun Pancuran Desa Alur Bandung agar kedepannya bisa dibangun peningkatan nya oleh pemerintah daerah khususnya Pemkab Kayong Utara.

“Saya selaku warga disini tentunya berharap kepada pemerintah daerah agar jalan di desa kami ini lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah agar kedepannya bisa dibangun jalan yang baik,” ujarnya.

Disisi lain keluhan itu juga dirasakan warga sekitar ketika ia pulang membawa orang tuanya berobat di Puskesmas Teluk Batang saat bersama melewati jalan tersebut.”Kapan ya, jalan di kampung kita ini bisa bagus jalan nya mulus tidak seperti ini sulit untuk dilalui,”keluhnya

Ia pun berharap muda-mudahan kedepannya dengan pemimpin yang baru bisa mendorong pembangunan peningkatan Jalan Parit Gunung di Dusun Pancuran Desa Alur Bandung.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan