Paskibra KKU Mulai Jalani Pemusatan Latihan

  • Bagikan
Plt. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Agus Nugraha. Suarakalbar.co.id/Wiwin.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang beberapa pelajar tingkat SMA/SMK di Kabupaten Kayong Utara telah menjalani latihan Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih (Paskibra), Jumat (5/8/2022).

Plt. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara Agus mengatakan adapun latihan Paskibraka ini telah dimulai dari tanggal 4 Agustus 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan di Sukadana.

“Mengenai banyaknya jumlah yang ikut latihan paskibra kali ini hanyak melibatkan 10 pelajar saja yang ada di wilayah Sukadana,” ujar Agus.

Menurutnya waktu pembentukan Paskibraka beberapa waktu lalu masih dalam suasana Covi-19, jadi Disporapar hanya memilih sebanyak 10 siswa saja.

Tak hanya itu ia pun merangkan dari 10 siswa yang dipilih ada 2 orang pelajar yang di kirim ke provinsi untuk diseleksi.

Namun Lanjut Agus, dari dua orang pelajar tersebut hanya satu orang yang lulus seleksi yaitu Ridwan Maulana dari SMA Negeri 1 Sukadana yang saat ini sedang mengikuti latihan Paskibra di Tingkat Provinsi.

Sedangkan yang 9 orang pelajar tersebut dipusatkan untuk Paskibra di Kabupaten Kayong Utara pada 17 Agustus mendatang.

“Bagi pelajar yang lolos seleksi tingkat provinsi yang membawa nama baik kabupaten Kayong Utara dan membawa nama baik tempat ia sekolah tentunya kita berharap prestasinya membawa harum Kabupaten Kayong Utara,”pungkasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan