Berpakaian Adat Nusantara, Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah Meriah

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina, menyerahkan hadiah kepada Kepala Desa Sungai Duri II, Langgeng Bayu Irawan, yang menjadi juara lomba desa pada Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah, Senin (4/7/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (4/7/2022), berlangsung semarak.

Sejumlah ragam kegiatan seremonial dan hiburan dilaksanakan Pemkab Mempawah. Di antaranya, upacara dengan inspektur Bupati Mempawah, Erlina.

Upacara diikuti ratusan ASN, serta tamu undangan yang kompak mengenakan pakaian adat telok belanga dan baju kurung, serta pakaian adat suku-suku di Nusantara.

Turut hadir, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina turut menyerahkan trofi kepada para juara lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2022.

Untuk lomba desa, juara pertama berhasil diraih Desa Sungai Duri II Kecamatan Sungai Kunyit. Sedangkan kelurahan, juara pertama diraih Kelurahan Terusan.

Selanjutnya para tamu undangan disuguhkan dengan atraksi memukau Drum Band Gita Abdi Praja yang dibawakan para praja IPDN Kampus Kalimantan Barat.

Tak kalah menghiburnya, ada juga makan aneka tambol/kue tradisional beramai-ramai yang disajikan secara prasmanan, di halaman parkir Kantor Bupati Mempawah.

Penyerahan hadiah kepada Kelurahan Terusan yang menjuarai lomba kelurahan.

Rangkaian upacara hari jadi Kabupaten Mempawah, ditutup dengan acara ramah tamah dan syukuran yang ditandai pemotongan pulut dan ayam panggang.

Adapun peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah mengusung tema “Semangat Kebersamaan Mewujudkan Kabupaten Mempawah Berdaya Saing, Cerdas, Mandiri dan Terdepan”.

Erlina menjelaskan, tema dimaksud mengandung pesan mendalam yang harus dimaknai sebagai sarana untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Yaitu perlunya kebersamaan masyarakat agar mampu membawa Mempawah menjadi kabupaten yang diperhitungkan dan memiliki daya saing dalam segala hal, baik di tingkat daerah, nasional, sampai internasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan