Ini Daftar Menteri, Pejabat dan Tokoh Nasional yang Ungkapkan Apresiasi untuk Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina, didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Wabup Mempawah Muhammad Pagi dan Sekda Ismail yang berpakaian adat nusantara saat memotong tumpeng pada puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah, Senin (4/7/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah, 4 Juli 2022, mendapat sambutan luas dari banyak kalangan di tanah air.

Sejumlah tokoh nasional, ulama Madinah Arab Saudi, kepala daerah di beberapa provinsi, serta kabupaten/kota di Indonesia turut memberi ucapan selamat.

Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian Syaikh Muhammad Jamil ulama muda Madinah, Ustad Abdul Somad (UAS), dan terbaru ada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Selanjutnya, Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno, yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Selain itu, ucapan yang sama juga disampaikan Bupati/Walikota se Kalimantan Barat, termasuk dari Gubernur Sutarmidji.

Bupati Mempawah, Erlina, mengaku bangga dan bahagia, peringatan Hari Jadi ke-63 Pemkab Mempawah mendapat ucapan selamat dari para tokoh tanah air dan daerah.

Informasi itu disampaikan Erlina didampingi Wakil Bupati Muhammad Pagi dan Sekda Mempawah Ismail, usai kegiatan ramah tamah dan syukuran peringatan Hari Jadi Pemkab Mempawah, di Kantor Bupati, Senin (4/7/2022).

“Alhamdulillah, banyak tokoh maupun kepala daerah yang menyampaikan selamat untuk Kabupaten Mempawah. Terbaru Pak Jusuf Kalla, ini tentu sesuatu yang membanggakan kita semua,” ujarnya bahagia.

Terkait harapannya pada momentum Hari Jadi ke-63 tahun 2022, Erlina yang mengenakan pakaian adat mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu membangun daerah.

“Mari tingkatkan kekompakan dan kebersamaan, supaya kita punya daya saing dengan daerah lain di Indonesia yang sudah lebih maju demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Termasuk, imbuh dia, mewujudkan visi dan misi menjadikan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan.

“Mohon dukungan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Turut hadir pada puncak peringatan hari jadi Pemkab Mempawah, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan yang ikut memotivasi dan mendoakan Kabupaten Mempawah semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

Ria Norsan yang juga mantan Bupati Mempawah dua periode ini turut merasa bahagia. Karena Mempawah yang dulu dianggap sebagai kota tempat persinggahan buang air kecil, sekarang semakin maju dan berkembang.

“Sekarang kondisinya berbeda jauh, Mempawah sudah banyak kemajuan. Ada pelabuhan internasional, pabrik smelter bauksit yang dalam proses pembangunan, Kampus IPDN, BP2TD dan lainnya,” ungkapnya.

Yang terpenting adalah, imbuh Wagub, tetap menjalin dan menjaga kekompakan seluruh elemen masyarakat.

“Jangan kita saling menjelekkan. Mari satukan tekad memajukan Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Hadir pada puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Mempawah diantaranya mantan Wakil Bupati Rubijanto, Forkorpimda, perwakilan Pemkab/Pemkot di Kalbar, para tokoh, kepala desa, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan