GERMAS di Jungkat Beach, Erlina: Budayakan Hidup Sehat

Bupati Mempawah, Erlina, berfoto bersama Kadis Kesehatan PPKB, Jamiril, jajaran Forkorpimcam Jongkat, Anggota Lantamal, tim medis Puskesmas Jongkat, dan organisasi yang terlibat dalam kegiatan GERMAS di Jungkat Beach, Rabu (22/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Upaya mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Salah satunya di Kecamatan Jongkat, yang dilaksanakan di Jungkat Beach Resort, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Rawat Inap Jongkat ini turut dirangkai dengan bakti sosial (Baksos) donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, pengobatan, serta vaksinasi COVID-19.

Dukungan terhadap penyelenggaraan GERMAS dan Baksos ini turut datang dari lima organisasi di Kecamatan Jongkat. Ada PGRI, REMAFI (Remaja Masjid Shahibul Kahfi), Karang Taruna, PKJR dan Komunitas Kasih Dalam Perbuatan.

Bupati Mempawah Erlina turut memberikan apresiasi kepada Puskesmas Rawat Inap Jongkat, karena telah menginisiasi kegiatan GERMAS dan Bakti Sosial bersama sejumlah kelompok masyarakat setempat.

“Keterlibatan dan kontribusi berbagai elemen masyarakat sangatlah penting. Karena GERMAS yang kita laksanakan ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk selalu membudayakan pola hidup sehat demi meningkatkan kualitas hidup,” katanya.

Dengan adanya GERMAS, Erlina optimis tujuan kesehatan masyarakat akan terus terjaga, sehingga produktivitas meningkat dan tercipta lingkungan yang bersih, serta biaya yang dikeluarkan untuk berobat akan berkurang.

“Saya berharap melalui GERMAS ini, kita dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB), Jamiril, mengucapkan terima kasih atas dukungan elemen masyarakat terhadap GERMAS di Jongkat.

“Senang sekali kegiatan yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari masyarakat Jongkat, termasuk adik-adik kita di Remaja Masjid Shahibul Kahfi dan kelompok keagamaan dan organisasi lainnya,” ujarnya.

Melalui GERMAS ini pula, diharapkan Jamiril, dapat mendukung pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang hidup bersih sehat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Jongkat Reno Prawira beserta jajaran Forkopimcam, perwakilan Lantamal, serta masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS