Pondok Pesantren Tangguh Al-Mukhlishin Dorong Santri Kebal Corona

Vaksinasi santri jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Al-Mukhlishin Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (12/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Pondok Pesantren (Pontren) Al-Mukhlishin, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, kembali melaksanakan vaksinasi bagi santri, Rabu (12/1/2022) pagi.

Sebagai Pondok Pesantren Tangguh, santri Al-Mukhlishin harus kebal Corona agar dapat beraktivitas dengan aman di tengah pandemi.

Staf Bagian Kesehatan Pontren Al-Mukhlishin, Muhammad Lutfi Ardani, mengatakan, vaksinasi yang digelar ini merupakan kali ketiga.

Sebelumnya, vaksinasi juga digelar bagi pengasuh, tenaga pengajar dan santri.

“Dan pada kegiatan kali ketiga ini, seluruh santri mulai dari jenjang Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah telah mendapatkan kekebalan komunal,” kata Dani, sapaan akrabnya.

Bertindak sebagai tim vaksinator, tambah Dani, adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Jalan Antibar.

Turut hadir, Camat Mempawah Timur, R. Agus Isnanto, Kapolsek Iptu Waryo, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta personel TNI/POLRI lainnya.

“Terselenggaranya kegiatan ini tak lepas dari dukungan keluarga besar Pontren Al-Mukhlishin, termasuk orangtua santri yang telah mengijinkan anak-anak mereka untuk mengikuti program vaksinasi nasional,” ungkap Dani.

Ia berharap, setelah seluruh santri dan tenaga pengajar mendapatkan vaksinasi, maka dapat menciptakan rasa aman dari bahaya COVID-19 dalam proses belajar-mengajar.

“Insya Allah, ini juga bentuk komitmen kami untuk menyukseskan program pemerintah, terlebih Al-Mukhlishin adalah pondok pesantren tangguh, yang harus benar-benar tangguh dalam segala hal!” tutupnya.