Berjalan Khidmat, Dandim 1202 / Singkawang Pimpin Upacara Bendera 17 AN

Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo memimpin upacara bendera 17 AN di lapangan upacara Makodim Jalan Alianyang Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/1/2022).

Singkawang (Suara Kalbar)- Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo memimpin upacara bendera 17 AN di lapangan upacara Makodim Jalan Alianyang Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/1/2022).

“Dalam amanatnya menyampaikan sebagai insan yang beriman dan Taqwa marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan perlindungan-Nya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas demi bangsa dan negara,” ujar Letkol Inf Condro Edi Wibowo.

Dia menjelaskan dalam tugas tersebut, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
“Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama Bangsa Indonesia, mengingat ke Bhinnekaan yang kita miliki, tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, para founding fathers sejak awal telah menyadarinya sekarang dan perjuangan kemerdekaan kita untuk tanggung jawab semua memastikan Bhinneka Tunggal Ika terjaga.

Dandim juga menambahkan, kegiatan upacara ini juga sebagai salah satu upaya untuk menanamkan, menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan semangat bela negara di kalangan prajurit dalam jajaran Kodim 1202/ Singkawang disela-sela melaksanakan tugas sehari-hari.

Dandim 1202/Singkawang mengatakan seluruh anggota agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

“Lalu laksanakan tugas pokok dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jaga kekompakan antara rekan, hindari pelanggaran serta terus jaga kesehatan diri dan keluarga,” katanya.

Dandim mengatakan terkait dengan kesehatan, memberikan penekanan kepada anggota agar terus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Penulis: Pendim 1202 SingkawangEditor: Suhendra